Kamis, 17 November 2016

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih - Siapa yang tak tau daun sirih, tanama ini telah dikenal oleh masyarakt indoensia sejak zaman penjajahn karena manfaatnya yang sangat banyak, baik untk kesehatan maupun untuk kecantikan. Pada kesempatan ini saya akan bahas manfaat dan khasiat daun sirih khususnya untuk kecantikan kulit wajah.

Wajah organ tubuh yang paling menjadi ukuran yang paling dominan tentang cantik atau tidaknya sesoerang wanita, meskipun ada fersi cantik yang lain. Oleh karena itulah saya akan berikan tips cara cantik alai dengan bahan alami tanpa efek samping , murah, dan mudah.

Daun sirih mengandung antioksidan dan flovanoid yang sangat bermanfaat bagi kulit, terutama kulit wajah. Karena daun sirih mampu mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati yang bisa menyebabkan kulit wajah anda berkeriput, kusam, dan kasar. Selain itu, daun sirih mempunyai khasiat yang sangat tinggi. Berikut beberapa khasiat daun sirih untuk kesehatan wajah:

manfaat dan khasiat daun sirih
Manfaat daun sirih untuk kecantikan

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih untuk Wajah

berikut di bawah ini adalah manfaat dan khasiat daun sirih yang bisa anda terapkan salah satunya :

1. Manfaat daun sirih untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar
Caranya yaitu haluskan 5-10 lembar daun sirih yang masih segar dan campurkan satu sendok teh madu alami. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu basuh wajah anda menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur yaitu dua kali dalam seminggu selama satu bulan.

Baca juga : Cara memutihkan wajah secara alami

2. Mencerahkan kulit wajah yang kusam
Caranya yaitu rebus 10 lembar daun sirih dengan air 1 liter sampai mendidih. Tunggu beberapa saat sampai daun sirih itu hangat. gunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci wajah. Dengan melakukannya secara teratur dua kali dalam seminggu,

3. manfaat daun sirih mengobati jerawat
Cara membuat obat jerawat dari daun sirih yaitu remas dan hancurkan kasar 8-10 lembar daun sirih. Lalu seduh dengan air panas hingga airnya berubah warna. basuh muka anda menggunakan air daun sirih tersebut. Lakukan 2-3 kali dalam sehari secara rutin.

Baca juga obat jerawat

4. Mengatasi luka bakar
Caranya haluskan  daun sirih tersebut, tambahkan sedikit madu organik. tempelkan pada bagian kulit yang mengalami luka bakar. Daun sirih dan madu mampu menenangkan rasa perih pada luka bakar dan juga meminimalisir inflamasi.

5. Dapat mengatasi kulit berminyak
Caranya sama dengan saat mencerahkan kulit yang kusam, yaitu dengan merebus daun sirih 10 lembar dengan air 1 liter. Tunggu beberapa saat sampai air daun sirih menjadi hangat. Basuhkan ke muka anda. dan lakukan secara rutin setiap malam menjelang tidur. Dengan begitu kadar minyak pada kulit wajah anda akan perlahan berkurang.


Itulah manfaat dan khasiat daun sirih yang bisa saya kemukakan, semoga bermanfaat. dan selamat mencoba. baca juga manfaat daun sirih untuk kesehatan disini

This Is The Newest Post