Kamis, 29 September 2016

Cara Menghilangkan Komedo Hitam/Putih diwajah dan di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo - Komedo yaitu pori-pori kulit pada wajah yang tersumbat, bisa terbuka bisa juga tertutup. Komedo yang terbuka atau komedo hitam (Blackhead), akan tampak seperti pori-pori yang membesar dan terlihat bintik-bintik menghitam. Sedangkan komedo tertutup atau komedo putih (whitehead) yaitu kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan-tonjolan atau putih kecil, dan terliat sperti berbulu. Biasanya komedo muncul pada area hidung, dahi, dan disamping hdiung.

Penyebab Komedo dan Jenis-jenisnya

1. Komedo Hitam (Blackhead)  : adalah jenis komedo yang paling umum atau paling sering dialami. komedo hitam atau blackhead yaitu komedo yang terlihat seperti pori-pori yang membengkak dan membesar dan berwarna hitam. komedo hitam ini terjadi karena pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, kemudian teroksidasi oleh udara dan mengalami perubahan wanrna menjadi kehitaman atau kecoklatan.

2. Komedo puith atau Whitehead yaitu komedo yang terlihat bintik-bintik kecil berwarna putih atau kekuningan. Komedo putih ini terjadi ketika minyak dan bakteri berada di bawah permukaan kulit lalu mengeras atau mengendap. komedo jenis ini paling sering dialami bagi pemiliki kulit jenis berminyak.

Bukan hanya jerawat,  punya masalah wajah berkomedo juga sering kali membuat kita tak percaya diri, kulit wajah tampak kotor, berminyak dan wajah seperti berbulu dan berbagai kesan negatif lainnya sehingga komedo harus ditanggulangi. Pada artikel ini saya berusaha memberikan solusi bagaimana cara menghilangkan komedo baik komedo hitam maupun komedo putih secara alami. Ada banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi komedo secara alami, msalnya dengan lemon, madu, lidah buaya.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam/Putih diwajah dan di Hidung Secara Alami
Cara menghilangkan | mengatasi komedo scara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

 1.Mengatasi komedo dengan madu

Kandungan enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang trdapat pada madu bisa anda gunakan untuk membantu membersihkan danmencerahkan kulit wajah anda. begitu juga madu bermanfaat untuk melelmbabkan kulit, sehingga kulit tidak tampak kering dan mengontrol kadar minyak pada kulit. oleh sebab itulah madu juga bisa
anda gunakan untuk mengatasi komedo secara alami baik komedo hitam maupun komedo putih. caranya hanya dengan mengoleskan madu pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 25 menit, lalu bilas kembali. terapkan cara ini 2 hari sekali.

2. Mrnghilangkan komedo dengan lihdah buaya
Lidah buaya juga sangat baik digunakan untuk mengatasi jerawat maupun komedo, lidah buaya bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah, sehingga wajarlah lidah buaya efektif menghilangkan komedo dengan cepat. berikut ini cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya :
  • Pililhlah lidah buaya yang masih yaitu yang baru dipetik
  • Haluskan daging lidah buaya
  • Setelah wajah dicuci denga air hangat oleskan gel lidah buaya secara merata pada wajah
  • Diamkan selama 30 menit
  • Lalu bilas kembali dengan menggunakan air dingin.
  • Terapkan cara ini setiap hari menjelang tidur malam.
3. Cara menghilangkan komedo dengan lemon
Pada sebagian orang lemon dan jeruk nipis membuat kulit menjadi kering dan iritsasi. untuk mencegah kulitkering dan ititasi anda bisa mengkombinasikannya dengan madu, karena madu bermanfaat untuk melembabkan dan mencegah iritasi kulit. berikut caranya :
  • 2 sendok air perasan jeruk lemon dicampur dengan madu
  • Oleskan pada wajah berkomedo secara merata
  • Diamkan selama 30 menit dan pastikan agar wajah tidak terpapar matahari
  • cuci kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin.
  • Terapkan cara ini 2 hari sekali.
Baca juga : Cara menghilangkan jerawat alami

Itulah informasi terkait cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan  madu, lemon atau lidah buaya. Sebaiknya anda terapkan salah satunya saja dan jangan menerapkan semua cara tersebut diatas. Baca juga artikel kecantikan lainnya di

Sumber : www.daftarresepobat.com